Wakapolda Papua Buka dan Beri Arahan pada Rakernis Fungsi Harkamtibmas Jajaran Polda Papua

    Wakapolda Papua Buka dan Beri Arahan pada Rakernis Fungsi Harkamtibmas Jajaran Polda Papua

    JAYAPURA - Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Harkamtibmas Jajaran Polda Papua tahun 2023 dengan tema “Sinergitas Fungsi Harkamtibmas Siap Mengamankan Pemilu 2024, Serta Mendukung Peningkatan Produktifitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’’ bertempat di Aula Lt 2 Suni Hotel & Convention Abepura managed by Parkside, Jl. Baru Ps. Lama Abepura, Wai Mhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis (20/07/2023).

    Turut dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., PJU Polda Papua, dan peserta Rakernis Fungsi Harkamtibmas Polda Papua. Rakernis ini bertujuan untuk evaluasi Kinerja agar kedepan kegiatan Polisi Berseragam dapat lebih efisien sesuai ketentuan dengan menekankan kegiatan Pre-emptif dan Preventif hingga tercapainya Polri yang Adaptif, Responsif, dan Kolaboratif.

    Dalam arahannya, Wakapolda Papua menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kinerja dan dedikasi seluruh Personel sehingga situasi kamtibmas di Papua dapat terjaga walaupun harus tetap evaluasi kembali disetiap fungsi dan daerah serta berkaca pada diri sendiri apakah kerja Polri sendiri sudah maksimal atau belum.

    “Kita perlu berinovasi karena setiap daerah memiliki tantangan dan medan yang berbeda, kita harus bisa menyelesaikan suatu permasalahan dengan benar sehingga tidak terjadi IMB (Inovasi membawa Bencana), ” ucap Wakapolda Papua.

    Lebih lanjut, Wakapolda mengatakan bahwa dalam Tupoksi Polri yang paling berat adalah melayani masyarakat dan Polri ini adalah “pembantu” artinya kita harus dapat melayani bos yakni masyarakat dengan baik dan sabar.

    “Penekanan dari Kapolda adalah tidak ada lagi anggota Polda Papua yang bermain main dalam penyelenggaraan pemilu 2024 dan meskipun berbeda pendapat, anggota polri harus dapat tetap dapat memelihara keamanan seeta jangan menjadi pemicu perbedaan pendapat, ” ungkapnya.

    Selain itu, Brigjen Ramdani juga menyampaikan penekanan dari Presiden RI yakni Institusi Polri ini ibarat Sapu Lidi, masing-masing lidi harus bersih, masing-masing lidi harus lurus. masing-masing lidi harus kuat. Yang harus dilkat dengan semangat kesatuan & sinergitas.

    “Tiada keberhasilan tanpa perencangan dan tiada kesuksesan tanpa soliditas dan solidaritas serta pesan saya jangan pernah lupakan Tuhanmu, jangan lupakan saudaramu (teman-teman), jangan lupakan orang tuamu apapun yang terjadi, ” pungkas Brigjen Ramdani. (*) 

    jayapura
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Wakapolda Papua Buka dan Beri Arahan pada...

    Artikel Berikutnya

    Pesawat Smart Air PK-SNI Alami Crash Landing...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Buka Rekonsilasi, Kombes Pol. Irwan Banuaji: Kita Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Polri Yang Presisi Menuju Indonesia Maju
    Brigjen Pol Faizal Ramadhani Ungkap Dinamika Pembebasan Pilot Susi Air: Kesabaran dan Pendekatan Damai Kunci Utama
    Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, Polres Keerom Razia Puluhan Miras Ilegal

    Ikuti Kami